Minggu, 29 Juli 2007

Worldwide Prayer Circle

Teknik Penyembuhan yang diajarkan oleh Paramahansa Yogananda

Sains moderen telah membuktikan bahwa segala sesuatu di jagat raya merupakan komposisi energi, dan yang membedakan antara benda padat, cair, gas, dan suara, serta cahaya adalah perbedaan dalam tingkat vibrasinya. Secara similar, agama-agama besar dunia menyatakan bahwa segala sesuatu yang diciptakan berasal dari energi vibrasi kosmik dari Aum atau Amen, the Word atau Holy Ghost.

In the beginning was the Word, and the Word was with God, and the Word was God . . . . All things were made by Him, and without Him was not anything made which was made" (John 1:1,3).

Ini menyatakan tentang Amen, yang teryakin dan saksi sejati, awal ciptaan Tuhan” (Revelation 3:14). Bahkan dari suara yang dihasilkan dari vibrasi putaran motor, suara omnipresent dari Aum menjadi saksi berputarnya “Motor Kosmik,” yang memegang semua kehidupan dan setiap partikel ciptaan melalui energi vibrasi.

Dengan konsentrasi dan will power (kekuatan keinginan) kita bisa meningkatkan supply dari energi kosmik pada tubuh. Energi tersebut bisa diarahkan ke bagian-bagian tubuh yang diinginkan, atau bisa dilepaskan kembali ke angkasa melalui antena sensitif ujung jari, untuk mengalirkan kekuatan penyembuhan ke mereka yang membutuhkan-bahkan jika jaraknya ribuan kilometer. Melalui vibrasi Aum yang agung, kita bisa secara langsung terhubung dengan kesadaran omnipresent Tuhan (God’s omnipresent consciousness) -- dimana konsep ilusi ruang dan waktu menjadi tiada. Dus terjadi kontak instan antara yang membutuhkan dan konsentrasi energi yang dikirim dari mereka yang berdoa untuk yang lain dengan metode sebagai berikut.


(Dilakukan dengan berdiri)


Dengan mata terpejam, berdoalah sebagai berikut :
  1. "Heavenly Father, Thou art omnipresent; Thou art in all Thy children; manifest Thy healing presence in their bodies."

Dengan mata tetap tertutup, gosok-gosokkkan kedua telapak tangan selama sepuluh atau dua puluh detik. Pada saat yang bersamaan, konsentrasilah dalam energi kosmik mengalir ke tubuh melalui medulla oblongata dan kemudian menuju lengan dan tangan anda. Anda akan merasa hangat dan kesemutan pada lengan dan tangan anda sebagai tanda bahwa energi penyembuh bertemu disitu. Jangan tegang; jaga tubuh tetap rileks setiap saat.

Now, raise your hands above the head, and chant Aum. Simultaneously with the chanting of Aum, gradually lower your hands in front of you until they rest at your sides. As you do so, mentally feel that the healing vibrations are flowing out of your hands to those in need of healing.

Sekarang, naikkan kedua tangan diatas kepala, dan ucapkan (chant) Aum. Secara simultan dengan chanting Aum, secara gradual turunkan tangan ke depan anda sampai berakhir di samping anda. Sembari melakukan hal tersebut, secara mental rasakan vibrasi penyembuhan mengalir keluar dari tangan anda menuju mereka yang membutuhkan.

  1. Berdoalah: “Heavenly Father, Thou art omnipresent; Thou art in all Thy children; manifest Thy healing presence in their minds." Putar tangan anda (dalam gerakan ke depan) secara cepat mengitari satu sama lain. Tangan anda akan terisi energi kosmik. Konsentrasilah pada energi kosmik memasuki medulla oblongata dan mengalir ke tangan. Teruskan memutar tangan andan selama 10 atau 20 detik.

Sekarang naikkan lengan anda dan tangan anda diatas kepala dan ucapkan Aum. Secara perlahan turunkan lengan, sementara anda memvisualisasi vibrasi penyembuhan mengalir dari lengan menuju yang anda tuju.

  1. Berdolah: "Heavenly Father, Thou art omnipresent; Thou art in all Thy children; manifest Thy healing presence in their souls." (Ulangi teknik menggosok tangan dan chanting Aum, sebagaimana dijelaskan pasa point 1 diatas).

  2. Dengan tangan diangkat, ucapkan Aum sekali lagi, mengirim vibrasi penyembuhan dari kedamaian dan harmoni ke seluruh dunia.


Melakukan Prayer Service di Rumah

Mereka yang tidak bisa bergabung dalam kelompok pendoa bisa melakukan layanan doa di rumah secara sendiri atau bersama keluarga, mengikuti format diatas. Ini bisa menjadi bagian rutinitas meditasi pagi atau malam jika diinginkan*. Banyak keluarga menemukan bahwa dengan berkumpul bersama-bahkan mengundang teman-teman dan anggota komunitas yang lain-untuk berdoa kepada sesama dan untuk kedamaian dunia berkontribusi secara besar ke spirit cinta dan harmoni dalam rumah dan dalam komunitas yang lebih luas.

*Jika memungkinkan, ini sangatlah membantu untuk berdoa selalu dalam sebuah ruangan atau bagian ruangan, yang biasanya dipergunakan untuk kepentingan ini, sehingga ini akan membuat mudah fokus konsentrasi dan perhatian cinta kepada Tuhan.